Jumat, 03 Februari 2012

Halo adik-adik, ada yang sudah mempersiapkan SNMPTN? atau mungkin sudah pada les persiapan SNMPTN? Jika adik-adik mau mengikuti SNMPTN, maka haruslah kalian mempersiapkannya sedini mungkin. Mengapa? Karena SNMPTN adalah ujian yang diikuti oleh jutaan peserta dengan memperebutkan hanya sedikit perguruan tinggi faporit.

SNMPTN pada dasarnya mempunyai bobot yang lebih tinggi daripada ujian yang ada di sekolah sehari-hari. Maklum, SNMPTN adalah ujian yang digunakan untuk menyaring bibit-bibit unggul dari seluruh Indonesia, jadi sudah wajar kalau materi yang diujikan pun lebih tinggi levelnya daripada ujian akhir nasional yang diselenggarakan negara atau ujian harian sekolah.

Pada dasarnya, SNMPTN bernilai +4 kalau jawaban benar. Sebaliknya, kalau salah akan bernilai -1. Oleh karena itu, perlu strategi khusus dalam mengerjakan soal-soal SNMPTN. Jangan sampai menjawab asal-asalan yang berujung pada berkurangnya nilai yang didapat. Lebih baik, kalau ragu sama sekali tidak usah menjawab. Boleh lah sedikit teknik menebak, asal tebakannya yakin 50%.

0 komentar:

Posting Komentar